Suplier Yang Jual Bahan Pakan Ternak Harga Paling Murah

Jual bahan pakan ternak yang harus diperhatikan agar dapat mencukupi perkembangan dan pertumbuhan ternak secara optimal. Salah satu cara agar perkembangan  ternak lebih optimal dapat menggunakan pakan ternak instan yang kami produksi. Semakin intensif dalam sistem pemeliharan ternak ruminansia maka semakin banyak faktor nutrisi juga harus semakin diperhatikan.

Jual bahan pakan ternak

Dalam suatu usaha peternakan yang menjadi nilai terbesar dari total biaya produksi terletak pada biaya pakan. Jadi dalam menjalankan usaha ternak harus menyiapkan dana untuk mencukkupi kebutuhan pakan. Namun usaha anda tidak sebanding apabila melihat dari faktor tingginya permintaan daging hewan ternak seperti sapi, domba, kambing dan lain lain. Kondisi inilah yang membuat sektor usaha peternakan semakin dilirik masyarakat. Semakin hari semakin banyak orang-orang yang membuka usaha peternakan. Para peternak berlomba untuk mendapatkan informasi seputar dunia peternakan agar mudah menjalani bisnis peternakan.

Melihat tingginya permintaan tersebut, negara kita masih perlu mengimpor daging, hal ini menjadikan sebuah peluang besar bagi para peternak untuk dapat mencukupi kebutuhan tersebut. Keuntungan dari segi finansial yang dihasilkan terutama mendekati waktu – waktu tertentu seperti hari raya Idul Adha akan menjadikan harga ternak kambing, sapi, domba juga akan semakin melambung.

Ada 5 hal yang paling penting dalam proses pemilihan nutrisi untuk ternak diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Dapat terpenuhi sumber energy ( SE )
  • Sumber protein ( SP )
  • Sumber mineral ( SM )
  • Sumber serat kasar ( SSK )
  • Dan juga terpenuhi vitamin ( SV )

Jual bahan pakan ternak dipasaran untuk mencukupi kebutuhan hewan ternak seperti : Bungkil kedelai, bungkil kopra, bungkil sawit, dedak atau sering disebut bekatul, dedak dari gandum, tetes tebu / molasses, susu khusus untuk ternak, rending kangkung dll.

Dalam usaha peternakan, keberhasilan dalam usaha ternak sapi sangat dipengaruhi oleh kualitas pakan disamping faktor genetis juga manajeman perusahaan. Asupan nutrisi pada setiap pakan harus diperhatikan. Peternak wajib mengetahui setiap asupan yang diberikan ke setia ternak apakah sudah cukup untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan.

Pemilihan bahan baku pakan yang tepat sangat membantu keberhasilan dalam penggemukan

Dalam menjalankan usaha peternakan wajib mempertimbangkan segala faktor pendukung dan faktor penghambat dari usaha peternakan. Faktor penghambat sebaiknya ditekan semininal mungkin agar tujuan dalam usaha peternakan dapat segera dinikmati dan terwujud.  Tujuan utama dari usaha peternakan adalah bisa memenuhi permintaan daging dengan cara memperhitungkan keuntungan atau laba yang di raih dalam bidang usaha peternakan. Besarnya biaya bahan ternak dalam usaha peternakan dapat mencapai kisaran 70 – 80% dari biaya total.

Dikarenakan porsi pakan adalah porsi biaya  tertinggi maka serorang peternak harus tepat dalam menentukan pakan mana yang sesuai untuk ternaknya dan mampu menggemukkan ternak secara cepat.

Pakan ternak yang bagus untuk pakan hewan ruminansia terdiri dari berbagai macam jenis pakan hijauan itu seperti :

  1. Golongan rumput/pakan hijauan

rumput ( rumput benggala, rumput gajah, rumput alam, rumput raja, setaria, dll ). Hijauan lain yang dimanfaatkan untuk pakan seperti Leguminosa ( daun turi, lamtoro, kaliandra ). Sementara bahan hijauan lain dari sisa hasil panen pertanian seperti : daun ubi, daun nangka, jerami kacang kedelai, jerami kacang tanah, daun pisang, jerami jagung juga bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak.

  1. Golongan konsentrat

Pakan ternak  yang berasal dari bahan konsentrat atau juga sering disebut pakan penguat terdiri dari biji – bijian yang telah digiling secara halus seperti jagung, bungkil kelapa, dedak, bungkil kedelai, dan juga bekatul.

 

Pada dasarnya sapi, kambing, domba dll adalah hewan herbivora yang makanan aslinya adalah rumput dan hijau – hijauan dedaunan. Tetapi seiring perkembangan teknologi apabila ternak sapi , kambing dll hanya diberi daun – daun kehijauan serta rumput hal tersebut dapat memakan waktu yang lama.

Baca  juga:

Perlunya informasi tentang Jual bahan pakan ternak    akan membantu  menemukan jenis pakan yang tepat untuk setiap ternak. Pemilihan pakan yeng tepat dapat meningkatkan bobo pakan secara cepat.

PakanTernakInstan komposisinya sangat lengkap dari berbagai bahan baku pilihan

Pakan bisa menggunakan jenis pakan rumput atau hijauan, jenis pakan konsentrat. Namun tentunya agak repot juga dalam mencari dan memproses pakan tersebut.

Bisa dibayangkan jika kita menyediakan pakan dari dua jenis pakan tersebut diatas dimana harus mencari rumput belum lagi jika musim kemarau, mengolah jenis pakan konsentrat hal ini sungguh pekerjaan yang cukup menyita waktu dan tenaga.

Berdasarkan kondisi tersebut kami ingin mengubah paradigma bahawa saat ini beternak adalah pekerjaa yang menyenangkan. Porsi pakan adalah porsi tertinggi dalam usaha peternakan. Bagaimana jika porsi tertinggi tersebut kami sederhanakan menjadi suatu kegiatan  yang efisien, efektif dan hemat. Kami katakan efesien karena pakan kami kami sudah siap tinggal diberikan ke ternak tanpa perlu pemrosesan terlebih dahulu, efektif dalam sehari dapat meningkatkan bobot ternak sebanyak 120 gr, dan tentu saja pakan kami hemat sekali diandingkan dengan pakan metode lama yang harus mencari, mengolah dan memprosesnya terlebih dahulu. Masa panennya lebih singkat yaitu 90 hari sudah dapat dipanen.  Pakan kami dapat mempersingkat proses pembuatan pakan sehingga bisa menghemat tenaga pekerja di kandang.  Pakan ternak instan dari kami ini bisa diberikan kepada ternak ruminansia yaitu sapi, domba/kambing, kuda, unta dan lain sebagainya.

Demikian informasi tentang pakan kami semoga bermanfaat untuk perkembangan dunia peternakan di Indonesia dan luar negeri. Jika ingin mengetahui tentang pakan kami dan informasi tentang Jual bahan pakan ternak  silakan menghubungi kami di nomor 0821-3444-0557.