Analisa dan Peluang Bisnis Usaha Pakan Ternak

Analisa dan Peluang Bisnis Usaha Pakan Ternak. Pakanternakinstan.com. Bisnis usaha pakan ternak menjadi sebuah peluang untuk terjun ke jenis usaha yang banyak kita temui diberbagai daerah dan tersebar baik didesa maupun dikota yang ada di Indonesia. Peluang menjanjikan, menguntungkan dari usaha pakan untuk ternak ini tidak lepas dari boomingnya bisnis untuk peternakan baik burung, ayam, kambing, domba, dan sapi, sehingga jumah peternak juga semakin banyak.

Bisnis usaha pakan ternak

Bisnis pakan ternak tidak hanya menyediakan pakan saja yang menjadi tujuan utama, tetapi bisa juga menyediakan berbagai kelengkapan untuk kebutuhan dan perlengkapan ternak yang kita pelihara. Simboisis mutualisme seperti  sebuah kata mutiara, maka semakin bertambahnya jumlah para peternak sehingga jumlah toko pakan ternak akan bertambah banyak.

Seiring dengan jumlah permintaan pasar terhadap jumlah pakan hewan yang harus tersedia juga akan semakin tinggi setiap hari. Dilihat dari prospek untuk kedepannya jenis Bisnis usaha pakan ternak yang menjual berbagai jenis pakan yang lengkap akan laris manis diserbu para pembeli.

Pemilihan lokasi yang tepat dan mudah dijangkau harus sangat diperhatikan menjadi salah satu nilai positif dari toko tersebut akan banyak di kunjungi pembeli. Memulai sebuah Bisnis usaha pakan ternak adalah jangan mengatakan kata tapi dan hindari kata nanti ini nanti itu dll. Kata tapi maupun nanti dalam memulai suatu usaha pasti akan selalu ada didalah pikiran kita misalnya : takut kalau uang untuk buka toko akan kurang, hingga kita menunda buka usaha.

Ada 3 hal yang menjadi 3 simbol segitiga di dalam dunia peternakan diantaranya adalah :

  1. Bibit dengan porsi sekitar 15 % dari total biaya
  2. Proses budidaya sekitar 15 %
  3. Pakan ternak mencapai nilai terbesar sekitar 70 %

Hal itu akan membuat kita malas untuk memulai membuka usaha, dan bukannya semakin maju melainkan malah bisa tidak akan pernah jadi membuka usaha untuk memulai buka usaha. Langkah bijak selain memulai adalah proses belajar dengan langsung terjun ke bisnis usaha.

Pemilihan pakan yang tepat sangat menentukan keberhasilan ternak

Apabila ada kendala ditengah jalan sembari belajar, seiring waktu dan pengalaman maka ilmu yang kita dapat juga akan terus bertambah.

baca juga:

Bisnis usaha pakan ternak yang akan kita tawarkan ada baiknya harga dipasaran bisa kita survey terlebih dahulu agar sesuai dan tidak kemahalan. Banyak orang harus jeli dengan melihat peluang bisnis ini dengan cara membuka toko pakan hewan beserta pupuk yang berasal dari kotoran hewan yang bisa dijadikan pupuk organik.

Banyak dagangan yang kita sediakan akan semakin bertambah pelanggan yang akan mengunjungi toko, adapun barang yang dicari diantaranya :

  1. Pakan ayam
  2. Pakan kucing
  3. Pakan ikan hias
  4. Pakan burung
  5. Obat – obatan untuk ternak
  6. Sangkat burung
  7. Aksesoris untuk kandang ternak
  8. Menjual burung berkicau
  9. Pupuk kandang

Pakan berfungsi memelihara daya tahan tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan ternak. Tanpa adanya pakan bisa dipastikan hewan ternak akan mati dan bisnis peternakan juga akan mengalami kegagalan total atau rugi. Memulai usaha dengan menjual beberapa jenis pakan burung, pakan ayam dan ikan dengan modal sedikit terlebih dahulu dengan harapan orang – orang yang ada disekitar akan mengetahui lokasi dan mengalami kemajuan.

Bisnis usaha pakan ternak tersebar di daerah pedesaan dan juga diperkotaan. Dilihat dari kenyataan tersebut akan banyak orang menjadi petenak hewan apapun itu. Dengan kegiatan beternak ini dapat memberikan keuntungan untuk pemiliknya, dikarenakan permintaan pakan hewan yang sangat tinggi dipasaran. Orang akan memilih usaha beternak dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup mupun  karena hobi.

Bisnis usaha pakan ternak memang sangat menjanjikan. Semakin berkembangnya dunia peternakan menuntut perkembangan inovasi pakan agar dapat meningkatkan produktifitas ternak agar peternak mendapatkan keuntungan lebih semakin banyak dalam waktu yang lebih pendek.

Saat ini inovasi  pakan sudah banyak kita temui dan kita pelajari melalu berbagai media yang sangat terbuka lebar. Kami adalah satu produsen pakan ternak membuat inovasi pakan komplit. Mengapa kami sebut komplit karena pakan ini sudah mengandung karbohidrate, vitamin, mineral, protein, serat yang sudah tercampur jadi satu.

Pakan ternak instan sangat lengkap nutrisinya, komposisinya sudah terukur

Pakan ini sangat memudahkan para peternak dalam menyediakan pakan. Kendala peternak saat ini mulai sulitnya mendapatkan pakan yang baik mengingat  mulai sempitny lahan pertanian disekitar kita.

Bahan pakan yang kami pakai adalah dengan memanfaarkan bahan agro industry yang tidak terpakai sehingga secara lebih ekonomis namun tidak mengurangi mutu dari bahan pakan ini. Justru pakan ini mempunyai kandungan nutrisi jauh lebih tinggi dibandingkan jenis pakan yang sudah lazim digunakan oleh para peternak.

Komposisi pakan ini sudah terukur dan terstandar sehingga kenaikan bobot dapat secara teratur naik dan dapat dipastikan akan naik terus. Hal ini menyebabkan peternak sangat senang menggunakan pakan kami.

Untuk mendapatkan informasi pakan ternak instan dappat menghubung di nomor 0821-3444-0557.